Tentang  Wuquful Qalby, Olah batin Dan Indra Keenam - Perkataan “wuquful-qalby” menurut arti bahasanya ialah “perhentian hati”. Untuk pengertian lebih populernya dapat diterjemahkan  sebagai “konsentrasi” yang umumnya juga diartikan sebagai “pemusatan pikiran”. Mungkin saja
terdapat perbedaan metoda antara konsentrasi dengan wuquful qalby. Tetapi, ada juga kesamaan yang mendasar yakni adanya pemusatan pikiran, perasaan dan kemauan, termasuk teori pengosongan yang disebut tadrij atau ta’thil.

Kepada pengunjung yang memiliki pengetahuan tentang wuquful qalby dan pengamalannya maka pada kesempatan ini seyogyanya akan menambah kejelasan, atau setidaknya menambah kekuatan pegangan karena hal ini tercantum dalam satu kitab yang mu’tabar (diakui).

Bagi pengunjung yang tertarik pada ilmu kebatinan/olah batin khususnya untuk pengaktifan indra keenam, sudah belajar dan berlatih kemana-mana, tetapi belum berhasil juga, jangan berkecil hati. Karena setiap perkumpulan/penyelenggara pelatihan memiliki cara yang berbeda, sekarang coba belajar/berlatih dengan cara yang satu yaitu wuquful-qalby.

Jangan biarkan hati Anda diisi dengan berbagai energi/kodam yang menurut kebanyakan praktisi memiliki banyak manfaat, hati adalah milik Allah, hati lebih besar dan kuat dibandingkan bumi dan langit. Dan hati pula yang sudah diisi dengan sesuatu yang besar, sesuatu yang tidak sanggup ditanggung oleh bumi dan langit, yaitu Amanah Allah, jangan sampai yang Haq ini menjadi rusak karena memasukkan yang belum tentu Haq.

Ajaran tentang wuquful qalby termasuk salah satu ajaran yang harus melalui ijazah khusus dari seorang guru yang tepat dan memang ahlinya, tidak bisa dengan ijazah ‘am (ijazah umum). Oleh karena itu tata cara ajaran ini tidak bisa disampaikan secara detail melalui posting ini, carilah guru/penuntun yang benar-benar sudah ahli dan berpengalaman. Nantikan informasi selanjutnya dari Datok Aghas Hijaoe mengenai program ini yang akan di buka/laksanakan di Jambogh.

Tentang wuquful qalby, memiliki hubungan dengan tata cara bermusyadah yang insya Allah akan disampaikan pada posting berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Dilarang Menyematkan Link Aktif . . .! , Silakan Berkomentar Sesuai "Topik" Dengan Baik Dan Benar (No Porno dan SARA) ya.


Terima Kasih

 
AGHAS HIJAOE © 2016. All Rights Reserved
Template by Blogger Theme
Powered by Blogger
Top