Sumber Cahaya Ilmu Ma’rifat Dan Tauhid Adalah Dalam Hati

Sering kita dengar, banyak orang yang berdo’a meminta petunjuk kepada Allah, meminta agar diberikan cahaya dalam hatinya. Apakah sih sebenarnya cahaya
itu dan sumbernya dari mana?, nah kepada sahabat sekalian saya coba untuk berbagi dengan singkat tentang cahaya.

Muthaali’ul Anwaaril Quluubu Wal-asraaru ~ Tempat terbitnya berbagai cahaya Ilahi itu dalam hati manusia dan rahasia-rahasianya

Yang telah bersarang atau bertempat tinggal di dalam hati seseorang sehingga dapat memancarkan cahaya Ilahi itu, tidak lain dan tidak bukan adalah sinar ilmu, sinar ma’arifat serta sinar tauhid.

Cahaya yang telah keluar dari bintang, bulan dan juga matahari itu lebih baik daripada cahaya yang telah keluar ari hati manusia. Dan Rasulullah saw telah menceritakan di dalam firman Allah swt, beliau juga telah bersabda yang artinya adalah sebagai berikut:

“Tidak akan cukup bagi-Ku bumi dan langit-Ku, tetapi yang cukup bagi-Ku hanya hati hamba-Ku yang beriman“

Di dalam hal ini juga Abu Hasana Asy-Syadzili tidak mau ketinggalan dalam menyampaikan pendapatnya, yakni yang berbunyi sebagai berikut:

“Andaikan Allah swt membuka penerangan Nur seorang mu’min yang berbuat dosa, niscaya memenuhi antara langit dan bumi, maka bagaimanakah dengan cahaya mu’min yang ta’at“.

Andainya Allah swt telah membuka hakekat kewalian seorang wali, niscaya dia akan disembah oleh seseorang, karena ia telah mempunyai sifat dengan sifat-sifat Allah swt, itulah perkataan dari Abul Abbas Al Narsyi.

Perlu untuk diketahui bahwa cahaya bulan dan matahari itu pasti akan mengalami terbenam dan juga mengalami gerhana, namun cahaya hati itu tidak akan terbenam untuk selama-lamanya. Dan perlu juga diketahui bahwa, sumber cahaya itu dari dalam hati kita sendiri yang tentunya juga atas izin dari Allah swt, serta atas karunia dan Rahmat dari Allah swt untuk hamba-hamba yang dikehendaki-Nya.

Semoga frekuensi dan kualitas ibadah kita kepada Allah swt semakin baik sehingga kita termasuk hamba-hambaNya yang dibukakan penerangan Nur.

0 komentar:

Posting Komentar

Dilarang Menyematkan Link Aktif . . .! , Silakan Berkomentar Sesuai "Topik" Dengan Baik Dan Benar (No Porno dan SARA) ya.


Terima Kasih

 
AGHAS HIJAOE © 2016. All Rights Reserved
Template by Blogger Theme
Powered by Blogger
Top