Arti Dan Jenis Khodam

Khodam adalah bentuk jamak dari khodim atau yang jika dalam bahasa indonesia artinya Pembantu. kata khodim jika dalam bentuk jamak menjadi khuddam dan karena dialeg bahasa indonesia menjadi Khodam, mereka yang mempelajari ilmu gaib akan lebih sering mendengar istilah ini atau sudah akrab dengannya. Oleh para pemburu ilmu khodam sering juga disebut pembantu gaib.
 

Apakah semua khodam baik?
 

Sebelum dijawab pertanyaan di atas, ada baiknya kita coba mengurai bagian-bagian tentang khodam sbb:
 

Khodam di bagi menjadi 2 macam yaitu Khodam Jin dan Khodam Malaikat, khodam Jin dibagi menjadi dua yaitu Khodam Mukmin dan Khodam Kafir, sedangkan Khodam Malaikat seluruhnya bertujuan untuk membantu kebaikan manusia.
 

Dalam pandangan para ulama ada banyak kontroversi tentang boleh atau tidaknya manusia bersahabat dengan jin, ada yang membolehkannya, ada yang tidak berpendapat dan adapula yang melarangnya, namun kita tidak akan membahas perbedaan pendapat itu.
 

Satu hal yang harus di catat bahwa sebenarnya para ulama hanya tidak menginginkan manusia terlalu memuja-muja khodam, karena dikhawatirkan bisa terjerumus ke arah perbuatan syirik. Bagi anda yang sudah mendalami syariat dan mengetahui tentang mana yang boleh dan tidak boleh, silakan anda pahami sendiri.
 

Siapapun yang memiliki Khodam (pendamping) yang baik, maka membuatnya semakin taat dan takut kepada Allah, menjalani syariatnya dan jauh dari perbuatan zindiq maka itu adalah sebagian dari ilmu hikmah yang di karuniakan kepadanya
 

Bagi siapa saja yang berkhodam namun membuat dirinya mejauh dari taqwa, menelantarakan iman dan tidak menjalani syariat maka hendaklah ia bertaubat kepada Allah dengan sebenar-benarnya taubat.
 

Bagi kita yang menempuh ilmu Hikmah atau Ma’rifat hendaklah menjadikan syariat sebagai landasan utama dalam menjalaninya. Jika setelah memiliki KHODAM, seseorang menjadi lebih ta’at, bertaqwa, dan takut kepada Allah maka khodam tersebut BAIK bagi dirinya. Tetapi jika khodam yang dimiliki adalah kebalikannya, menjadikan dirinya tidak beriman, tidak menjalankan syari’at atau bahkan menjadi syirik kepada Allah, maka khodam tersebut TIDAK BAIK bagi dirinya.

Untuk program aktivasi khusus bagi Anda yang berminat dengan niat 100%, silakan kunjungi: Aktivasi Khodam Pendamping Bersama Ki Ageng Tapa Putih.


 
AGHAS HIJAOE © 2016. All Rights Reserved
Template by Blogger Theme
Powered by Blogger
Top