BARAI

Barai Ada Di Pantai LabuMengenang kembali perjalanan ke pantai labu dalam rangka melaksanakan ritual di pantai putri menyambut tahun baru 2012, penulis teringat waktu itu membawa pulang jenis kerang-kerangan yang bernama BARAI.

Waktu itu barai langsung kami dapatkan dari nelayan yang menjaring barai di daerah pantai serambi deli kabupaten Deli Serdang, sampai di rumah langsung dimasak dan barai tersebut di santap bersama keluarga. Karena lezatnya setelah menyantap barai yg lemak tersebut, seketika saya ingin berbagi informasi dan merencanakan akan membuat artikel tentang  Barai Ada Di Pantai Labu  melalui blog Aghas Hijaoe.

Setelah di santap, cangkangnya langsung di buang, waktu mau memulai mengetik artikel, saya tidak memiliki referensi gambar tentang informasi  barai tersebut. Saya coba cari informasi melalui penelusuran google, waktu itu ada satu blog yg sudah pernah membahasnya namun saya sudah lupa alamat blognya. Malam ini saat memulai mengetik Barai Ada Di Pantai Labu, saya coba lagi mencari informasi dengan mengetikkan keyword “barai,” ternyata tidak ada satupun blog yg terindeks oleh google. Nah, dengan adanya artikel tentang "Barai Ada Di Pantai Labu" di Aghas Hijaoe ini mudah-mudahan dapat menambah wawasan kita tentang kekayaan laut yang tedapat di lautan Indonesia.

Barai ini menurut warga (nelayan) sejak ditemukan sudah bernama barai, termasuk jenis dari kerang-kerangan dengan cangkang berwarna hijau kehitaman, dagingnya berwarna putih dan kalau dimakan rasanya mirip rasa daging kepiting. Barai ini memiliki ekor, sebagian orang juga ada yg suka memakan ekornya.

Ukuran barai ini tidak besar, paling besar ukurannya sebesar ibu jari orang dewasa seperti yg terlihat pada gambar di bawah ini.
BARAI

Barai ini sangat nikmat rasanya, bisa direbus, digoreng, disambal, ditumis, dipepes dan lainnya. Kalau kita pergi ke pantai labu untuk berekreasi bersama keluarga, silakan tujukan pilihan ke pantai putri. Lebih kurang 2 KM mendapatkan pantai tersebut maka kita akan menemukan ada warga pantai labu yang menjual barai dengan harga sangat murah (Rp 6.000/kg).

Demi mendapatkan kembali informasi tentang  "Barai Ada Di Pantai Labu"  sebagai bahan artikel ini, sengaja saya berkunjung kembali ke pantai labu pada liburan tahun baru imlek tanggal 23 Januari 2012 yang lalu. Saat itu harganya masih tetap 6 ribu/kg, selain barai jenis yg lainnya juga dijual dengan harga 6 ribuan seperti; kepah, kerang bulu, kerang hijau dan kerang aceh. Kerang aceh juga termasuk langka dan memiliki rasa yg sangat nikmat.
BARAI BARAI BARAI BARAI

Mudah-mudahan informasi Barai Ada Di Pantai Labu ini bermanfaat serta mengundang semangat pembaca untuk menjadualkan berlibur bersama keluarga ke pantai labu kabupaten deli serdang karena Barai Ada Di Pantai Labu.

Demikian informasi tentang "BARAI ADA DI PANTAI LABU," ini di sharekan di Aghas Hijaoe, semoga bermanfaat untuk menambah wawasan kita khusunya tentang Barai Ada Di Pantai Labu. Jika ingin merasakan nikmatnya Barai, silakan langsung ke TKP karena sekarang pembaca/pengunjung blog ini sudah mengetahui Barai Ada Di Pantai Labu...heheheheeee.
 
AGHAS HIJAOE © 2016. All Rights Reserved
Template by Blogger Theme
Powered by Blogger
Top