Gambar Santet Paku
Santet Paku Akhir-Akhir Ini Semakin Banyak Dibicarakan – Belum tuntas penanganan korban Santet Paku yang satu, sudah muncul lagi pemberitaan baru di daerah lain tentang korban santet paku ini. Bagi saya sendiri, sejak berita ini disiarkan melalui berbagai media, ada beberapa pertanyaan yang tiba-tiba langsung muncul:
  1. Dari Mana Asal Usul Santet Paku?
  2. Kapan Santet Paku Ini Pertama Kali Digunakan?

Santet Paku diketahui pertama kali melalui hasil rontgen salah seorang warga Sumatera Selatan, seorang perempuan bernama Supiati (25 thn). Tim medis RSU Nur Hidayah, Yogyakarta, pada pagi hari Kamis, 27/09/2012, telah berhasil mengeluarkan 69 paku dan jarum yang berada di dalam kaki Supiati. Paku dan jarum juga tertanam di tangan Supiati. Namun, untuk pengambilan paku di tangan Supiati dibutuhkan operasi lainnya lagi.


Kabarnya, operasi ini bukan untuk pertama kalinya bagi Supiati. Sebelumnya, saat Supiati pertama kali masuk Unit Gawat Darurat, sudah ada 56 paku yang berhasil dikeluarkan dari kakinya. Menanggapi fenomena ini, dr. Sagiran, ketua Tim Medis, menyatakan, penyakit yang diderita Supiati tergolong langka dan aneh. Sebab, dalam dunia medis mustahil paku atau jarum dimasukkan ke dalam tubuh tanpa rasa sakit yang dirasakan korban.

Sebenarnya fenomena santet paku yang dialami oleh Supiati bukan yang pertama kalinya di Indonesia. Sebelumnya, kita mengenal nama Suryani, warga Pontianak, Kalimantan Barat. Suryani menderita fenomena yang nyaris mirip dengan Supiati. Perutnya membuncit , dan ketika dironsen, ternyata ada tiga buah paku yang bersarang di dalam perutnya.

Sampai saat ini belum ada orang yang mengaku dan bertanggung jawab sebagai pemilik ilmu ataupun pelaku santet paku yang telah memiliki beberapa korban. Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan santet paku masih misterius atau belum jelas keberadaannya.

Fenomena Santet Paku ini mendapat respon yang sangat cepat dan kuat pada alam bawah sadar saya saat berita ini terdengar, refleksi suara yang disampaikan melalui batin saya tersebut berbunyi “Santet Paku Adalah Sebuah Rekayasa Dan Spekulasi.” Sampai saat ini saya belum menemukan makna hakiki dari kata-kata tersebut, saya juga belum berani memastikan karena sesungguhnya kalimat tersebut mengandung MULTI MAKNA, baik dipandang dari keberadaan maupun cara kerjanya.

Menurut Prof. Dr. Th. Ronny Nitibaskara, santet, termasuk “sorcery” (ilmu tenung) atau “witch craft” (ilmu sihir), dan keduanya tergolongkan ke dalam ilmu hitam (black magic). Penggolongan ilmu-ilmu tersebut ke dalam ilmu hitam ditinjau dari tujuan penggunaan ilmu itu, yaitu sebagai sarana balas dendam, atau sakit hati. Tindakan ini bisa mengakibatkan sakit, penderitaan hingga kematian.

Mudah-mudahan Fenomena Santet Paku ini semakin cepat terungkap sehingga tidak lagi menimbulkan banyak korban, banyak pertanyaan maupun persepsi di masyarakat luas. Jika memang benar ada, sangat jelas bahwa santet paku ini adalah perbuatan yang sangat tidak manusiawi. Dan jika fenomena santet paku ini tidak benar, maka sebaiknya kita selalu mawas diri dan tidak mudah terprovokasi oleh orang-orang tidak bertanggung jawab, yang ingin memanfaatkan informasi santet paku ini untuk kepentingang tertentu.

Santet Paku masih misterius, mungkin beberapa tips di bawah ini berguna bagi kita semua, agar terhindari dari pengaruh santet paku:

  1.   Tingkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT
  2.  Pertahankan serta tingkatkan hubungan baik sesame manusia
  3.  Selalu berdo’a dan menyerahkan diri kepada Allah SWT untuk memohon perlindungan sebelum kita istirahat/tidur, baik pada malam maupun siang hari.
  4. Rajin belajar untuk meningkatkan wawasan dan berbagai ilmu pengetahuan Serta ilmu keselamatan.
NB:
Jika ada seseorang yang terkena vonis santet paku, sebaiknya lakuka rontgen pada tiga atau lebih tempat dan type peralatan yang berbeda untuk memastikan hasil gambar yang akurat.

Demikian sekilas Fenomena Santet Paku ini di sharekan di Jambogh Kita, semoga dapat menambah wawasan serta kewaspadaan kita agar terhindar dari pengaruh santet khususnya santet paku yang terkutuk

Ruang Lingkup Komentar:
Percayakah anda dengan adanya SANTET PAKU ?, percayakah anda dengan adanya sihir?. Ataukah perlengkapan medis telah mampu menjelaskan fenomena santet?. Yang jelas agama telah menulis perihal sihir dan mengajarkan bahwa sihir bisa dikalahkan, bagaimana pun wujudnya, tak akan berdampak kecuali jika Tuhan mengizinkan.


 
AGHAS HIJAOE © 2016. All Rights Reserved
Template by Blogger Theme
Powered by Blogger
Top