Tampilan Teman Dalam Lingkaran Google+

Cara Menampilkan Lingkaran Google+ (Google Plus Circles ) Dengan Javascript Di Blog - Google Plus atau Google+ adalah jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Pada tanggal 28 Juni 2011 Google+ diluncurkan dengan sistem undangan untuk melakukan uji coba. Pengguna Google+ diijinkan untuk mengundang teman di atas 18 tahun pada hari tersebut, untuk membuat akun baru google+. Sehari kemudian, ujicoba ini segera dihentikan setelah pembuatan akun semakin membeludak.

Sesuai misinya, Google+ juga telah mengintegrasikan layanan sosial seperti Google Profile dan Google Buzz, dan memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks, and Huddles. Berbagai media massa juga telah mem-plubikasikan terobosan google plus (google+) ini, seperti The New York Times telah menyatakan bahwa Google+ adalah upaya terbesar Google untuk menyaingi jaringan sosial Facebook, yang telah mempunyai lebih dari 750 juta pengguna pada tahun 2011.

Tujuan google membuat Google+ (Google Plus) itu untuk mengurangi blog yang tidak terpantau pengarangnya. Google menginginkan agar semua hasil pencarian itu nantinya diisi oleh real people yang punya real follower. Sehingga pengarang yang tidak punya follower akan berpengaruh pada poin kredibilitasnya. Google mempertimbangkan bahwa aktifitas sosial seseorang bisa menjadi indikator seberapa bisa orang tersebut dipercayai.

Manfaat Google Plus Untuk Blogger

Setiap orang yang membuat akun Google baru, secara otomatis akan mempunyai fitur Google+ (Google Plus) untuk akun tersebut, program tersebut sudah menjadi default setting dalam sistem Google. Ini menunjukkan bahwa betapa bermanfaatnya google+ bagi para blogger, yang menjadi masalah adalah blogger di Indonesia belum banyak yang melirik social network produksi dari google ini, banyak yang mengabaikan keberadaan Google+ yang melekat pada akun mereka. Bagi para blogger, ada bebera keuntungan bagi blog kita jika bisa memaksimalkan google+ (google plus) ini, antara lain:
  • Google+ Dapat Membantu Indeks Artikel
  • Google Plus Authorship Menambah Kredibilitas Anda
  • Google+ Dapat Meningkatkan Peringkat SERP Blog
Bagi sahabat yang ingin menampilkan daftar teman yang telah menambahkan kita ke dalam linkarannya, silakan mengikuti panduan Cara Menampilkan Lingkaran Google+ (Google Plus) berikut ini:

Langkah-Langkah Menampilkan Lingkaran Google+ (Google Plus Circles ) Dengan Javascript Di Blog:
  1. Klik dulu DI SINI untuk bergabung dengan linkaran kami
  2. Login Ke Blog Kita masing-masing
  3. Pilih Tata Letak
  4. Tambah Gadget >> Pilih Javascript/HTML
  5. Copy paste kode Di bawah ini
  6. Perhatikan angka yang ada di depan data-source='blogger:blog:followers', itu adalah ID google+ saya, silakan ganti dengan ID google+ Sahabat masing-masing.
  7. Lalu klik Simpan
Untuk penyesuaian lebar dan tinggi silakan edit nilai pada data-width dan data-height.

Jangan lupa menambahkan Datok Aghas Hijaoe ke dalam lingkaran google+ (google plus circles) sahabat, agar kami juga dapat menambahkan sahabat ke dalam linkaran kami.

Demikian informasi mengenai Cara Menampilkan Lingkaran Google+ (Google Plus Circles) Dengan Java Script Di Blog ini di sharekan di Aghas Hijaoe, semoga dapat menambah wawasan kita serta memaksimalkan fasilitas social network dari google ini. Untuk melihat tampilannya dihalaman posting, silakan kunjungi: Menampilkan Google+ Circles Di Halaman Posting.

13 komentar:

  1. Mantap nih Petuah-nya ya Datok...
    Anak MAs mohon izin nyimak aja nih..

    BalasHapus
  2. Silakan Anak Mas, selalu pilih/ambil yang baik-baik dan yang bermanfaat saja ya.

    BalasHapus
  3. trimakasih artikelnya pak tentang lingkaran Google+ ini,, sebagai pemula saya terbantu..
    mohon bantuannya untuk berkunjung di blog saya http://seobloggerpemula.blogspot.com
    dan folow google+ saya terimakasih banyak pak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sam Sob, segera meluncur merayapi Seo Blogger Pemula.

      Hapus
  4. Terimakasih gan,akhirnya saya ketemu juga sama blog ini,15 hari yang lalu saya sempat mampir kesini,tapi lupa nama blognya.

    Tipsnya sudah saya terapkan pada blog baru saya,dan anda sudah saya tambahkan pada lingkaran saya.
    Trims.kalau ada waktu sambangi juga blog saya yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya Mbak Laras, terima kasih juga sudah berkenan membuktikan tips cara menampilkan google plus circles dengan javascript ini.

      Hapus
  5. Hello, I am here today.. I wish you a nice weekend. Keep smile and come again. Good morning. http://fotisbazakas.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Terima kasih infonya Datok...sangat bermanfaat untuk saya..
    Sekali2 kunjungi juga blog saya http://emmybasrian.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Terima kasih atas kunjungannya Mbak Emmy Lili

    BalasHapus

Dilarang Menyematkan Link Aktif . . .! , Silakan Berkomentar Sesuai "Topik" Dengan Baik Dan Benar (No Porno dan SARA) ya.


Terima Kasih

 
AGHAS HIJAOE © 2016. All Rights Reserved
Template by Blogger Theme
Powered by Blogger
Top