Fitur Google+ Comment

Menampilkan Komentar Blog Menggunakan Fitur Google+ (Google Plus) – Komentar blog bawaan standart blog saat ini sudah bisa terkoneksi dengan google+ (*baca: google plus), tambahan fitur blogspot ini sudah terlihat pada dasbor blogger sejak beberapa hari yang lalu. Tampilan komentar blog di Jambogh Kita sudah dikoneksikan ke google+ (google plus) kemarin 19/04/2013, setelah mendapatkan beberapa referensi sebagai bahan postingan, maka pada hari ini (20/04/2013) langsung dipublish postingan dengan judul Menampilkan Komentar Blog Menggunakan Fitur Google+.

Dari pengamatan sementara untuk tampilan komentar blog yang terkoneksi ke google+ ini terlihat masih sederhana, pada awal pengaturan melalui dasbor blogger, tampilan komentar baru blogspot ini langsung menggantikan tampilan komentar standart blogspot yang lama. Pastinya seluruh modifikasi CSS maupun HTML yang pernah kita lakukan sebelumnya tidak lagi berfungsi pada tampilan baru komentar blogspot yang langsung terkoneksi ke google+ ini.

Pada tahun 2013 ini semakin banyak upgrade (penambahan menu/fitur baru) di blogspot, pada postingan sebelumnya saya juga sudah mencoba mengaplikasikan salah satu fitur dari groups.google.com yaitu Forum Diskusi Blogger Medan. Kemudian saya juga telah meng-upgrade posting Informasi Contact Person yaitu pada Kontak Form, fitur ini adalah salah satu produksi docs.google.com. Pada kesempatan kali ini saya juga mencoba mengaplikasikan satu lagi fitur baru dari google plus yaitu Fitur Google+ Comment. Fitur ini akan membuat pengguna akun google semakin mudah dalam memberikan komentar pada suatu postingan atau artikel, karena secara otomatis akan mendapatkan notifikasi atas balasan dari komentar tersebut.

Google+ Comment merupakan alternatif untuk tampilan kotak komentar default pada blogger. Fitur Google+ Comment ini ternyata memberikan solusi pada salah satu masalah pada tampilan standart komentar blog ini, sebelumnya foto profile komentator tidak bisa tampil karena ada kesalahan CSS yang belum ditemukan, setelah menggunakan Fitur Google+ Comment ini, foto profile komentator langsung di tampilkan.
 
Cara Menampilkan Komentar Menggunakan Fitur Google+:
  1. Silakan login ke blog sobat.
  2. Pastikan Sahabat telah menghubungkan profil Blogger dengan Google+ pada perubahan baru blogger yaitu, Blog Ini Terkait Dengan Profile Google+ Pribadi Anda.
  3. Pada halaman dasbor klik menu Google+ yang berada di bawah menu Laman, pilih dan centang pada pilihan Gunakan Google+ Komentar di Blog ini. Silakan lihat tampilan Cara Menampilkan Komentar Menggunakan Fitur Google+ di bawah ini:

Fitur Google+ Comment

Demikian informasi tentang Menampilkan Komentar Menggunakan Fitur Google+ ini di sharekan di Aghas Hijaoe, semoga bermanfaat untuk menambah wawasan kita khususnya dalam memilih dan menentukan tampilan komentar blog kita. Untuk informasi kelebihan menggunakan tampilan Komentar Menggunakan Fitur Google+ ini silakan kunjungi halaman Keuntungan Menggunakan Fitur Google+ Comment.


0 komentar:

Poskan Komentar

Dilarang Menyematkan Link Aktif . . .! , Silakan Berkomentar Sesuai "Topik" Dengan Baik Dan Benar (No Porno dan SARA) ya.


Terima Kasih

 
AGHAS HIJAOE © 2016. All Rights Reserved
Template by Blogger Theme
Powered by Blogger
Top