Background Attribution

Membuat Atau Menambahkan Background Tulisan Copyright/Hak Cipta Pada Widget Attribution – Tulisan copyright adalah yang umum kita jumpai dan selalu ada di halaman bawah (footer) berbagai situs, selain untuk menegaskan tentang hak cipta, tulisan tersebut biasanya juga menginformasikan tentang; tahun pembuatan, nama pemilik, pengelola dan lain sebagainya. Bagi pemilik situs ataupun blogger yang memiliki kreatifitas tinggi, telah pula berhasil memodifikasi dan melakukan berbagai inovasi, sehingga tulisan yang terdapat pada widget attribution tersebut tampil lebih menarik.

Sebelum kita lanjutkan pembahasan tentang Cara Menambahkan Background Pada Widget Attribution, bagi sahabat yang ingin mengetahui cara membuat tulisan copyright atau hak cipta dapat melakukan dengan 2 cara:
  1. Cara pertama silakan langsung kunjungi halaman Cara Membuat Tulisan Copyright Di Blogspot.
  2. Cara yang kedua, silakan melanjutkan pembahasan yang berhubungan dengan background, tulisan copyright pada widget Attribution di bawah ini.

Cara Membuat Tulisan Copyright Dan Menambahkan Background Attribution:
  1. Langsung saja login ke dasbor blog masing-masing, lalu pilih tata letak
  2. Cari widget Attribution/Atribusi, lalu klik Edit
  3. Pada kolom isian Hak Cipta (Opsional), tambahkan tulisan: Copyright © 2011 – 2013 | Nama Blog | Allrights Reserved | . . . dan seterusnya sesuai yang diinginkan
  4. Jika ingin dijadikan dua baris tambahkan <br /> pada akhir tulisan yang diinginkan, silakan lihat gambar di bawah ini:
    Background Attribution

  5. Lihat hasilnya pada Pratinjau yang ada di bawahnya, jika sudah sesuai, Klik save/simpan.

Langkah selanjutnya adalah menambahkan background pada widget attribution (atribusi) dengan menambahkan kode CSS, Style CSS ini berfungsi untuk mengubah tampilan widget attribution khususnya warna background supaya tampil lebih cantik dan dinamis:

Pastikan sahabat masih di halaman dasbor untuk meletakkan kode CSS yang berfungsi menambahkan background pada widget attribution, Silakan pilih template, lalu pilih Edit HTML, copy kode css di bawah ini dan pastekan sebelum atau diatas code ]]></b:skin>


Silakan edit tulisan yang berwarna merah untuk menyesuaikan dengan tampilan blog/situs sahabat masing-masing.

#Attribution1 {
color:#4E3B95;
background: #87EBFB;
border: solid silver 1.5pt;
margin-left: -9.0pt;
margin-right: -11.0pt;
font-weight:normal;
padding:6px;
text-transform:capitalize;
}

Jika prosesnya sudah benar, akan terlihat tampilannya seperti gambar di bawah ini:
Background Attribution

Demikian ulasan tentang Menambahkan Background Pada Widget Attribution ini di sharekan di Aghas Hijaoe, semoga dapat menambah wawasan kita khususnya dalam menyesuaikan tampilan widget attribution agar lebih cantik dan dinamis.

0 komentar:

Posting Komentar

Dilarang Menyematkan Link Aktif . . .! , Silakan Berkomentar Sesuai "Topik" Dengan Baik Dan Benar (No Porno dan SARA) ya.


Terima Kasih

 
AGHAS HIJAOE © 2016. All Rights Reserved
Template by Blogger Theme
Powered by Blogger
Top