MENJAGA STAMINA TETAP FIT

Menjaga Stamina Agar Tetap Fit Selama Puasa – Ketika berpuasa asupan makanan menurun, sedangkan aktivitas dilakukan tetap. Akibatnya tubuh menjadi mudah lelah, lemah dan mudah sakit. Oleh karena itu, meskipun selama puasa pola makan berubah, dari 3 kali menjadi 2 kali sehari, kebutuhan nutrisi dalam hal vitamin dan mineral harus diusahakan tidak boleh berkurang selama berpuasa. Dengan dua kali makan sehari, semua nutrisi harus tetap terpenuhi agar tubuh tetap fit dan bersemangat dalam beraktivitas dan menjalankan ibadah puasa.

Yang menjadi masalah disaat puasa biasanya nafsu makan berkurang, apalagi di saat makan sahur karena kondisi mata masih mengantuk. Jika nafsu makan berkurang secara otomatis nutrisi yang masuk juga akan berkurang. Ditambah lagi dengan kesibukan yang padat, akan membuat orang tidak sempat membuat menu sahur atau berpuka puasa sesuai dengan kebutuhan tubuh. Akhirnya kita makan hanya seadanya saja tanpa memperhatikan asupan gizi.

Hal tersebut akan membuat puasa menjadi hal yang tersiksa, oleh karena itu untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan nutrisi, konsumsilah Well3 Multivitamin yang mengandung vitamin dan mineral sebagai salah satu asupan pada saat sahur, agar Stamina dan Tubuh Kita Tetap Fit Selama Berpuasa. Asupan makanan dengan gizi seimbang akan tercukupi dengan konsumsi Well 3 Multivitamin.

Hindari beberapa hal di bawah ini agar Stamina Tetap Fit Selama Puasa:

  1. Banyak makan manis dan karbohidrat saat sahur. Makanan manis akan membuat tubuh melepaskan insulin dengan cepat sehingga memicu rasa cepat lapar. Fungsi insulin adalah memasukkan gula dari dalam darah ke sel-sel tubuh dan digunakan sebagai sumber energi. Maakanan manis hanya bertahan selama 2 jam setelah dimakan, padahal orang harus menahan puasa selama 14 jam. Jadi, akan ada waktu 12 jam kondisi tubuh akan lemas.
  2. Kurang makan sayur dan protein. Kurang makan protein dan sayur saat sahur dapat menghambat proses metabolisme, akhirnya akan menyebabkan tubuh menjadi lemas dan lemah.
  3. Pola tidur tidak teratur. Dalam banyak kasus, orang mengantuk bukan karena tidak makan, melainkan karena kurang tidur. Sebenarnya asal cukup tidur dengan pola teratur, puasa tidak perlu menjadi alasan untuk mengantuk.
  4. Terlalu banyak tidur. Pada saat puasa energi di dapat saat sahur dan berbuka puasa, oleh karena itu tetap lakukan aktivitas. Bila mengantuk, tidur sah-sah saja. Namun, jangan sampai terlalu banyak tidur dan jangan tidur saat tubuh dalam kondisi ON. Jika pada kondisi tersebut tubuh sengaja ditidurkan (tidur-tiduran), maka otot akan melemas. Jadi, pada saat tubuh berusaha melakukan sesuatu, tubuh kita tidak siap untuk melakukannya.
Demikian informasi tentang Menjaga Stamina Agar Tetap Fit Selama Puasa ini di sharekan di Jambogh Kita, semoga bermanfaat untuk menambah wawasan kita serta menjadikan kita lebih bersemangat lagi menjalankan berbagai aktivitas selama puasa. Karena puasa merupakan salah satu ibadah yang penting, maka menjaga kesehatan tubuh selama puasa juga merupakan hal penting yang harus kita lakukan.

0 komentar:

Posting Komentar

Dilarang Menyematkan Link Aktif . . .! , Silakan Berkomentar Sesuai "Topik" Dengan Baik Dan Benar (No Porno dan SARA) ya.


Terima Kasih

 
AGHAS HIJAOE © 2016. All Rights Reserved
Template by Blogger Theme
Powered by Blogger
Top