Profile Datok Aghas Hijaoe

Datok Aghas Hijaoe Adalah Identitas Sebagai Owner Blog Aghas Hijaoe – Jika ada pemberian gelar datu, dato' atau datuak kepada seseorang selama ini, maka gelar diberikan setelah orang tersebut berjasa untuk kemajuan adat serta telah memenuhi syarat untuk memperoleh gelar tersebut. Berbeda dengan pemberian gelar datuk atau dato' pada suku melayu dan datuk atau datuak bagi suku minang, Datok yang digelarkan kepada saya sebagai Datok Aghas Hijaoe berkat jasa saya mengembangkan blog Aghas Hijaoe.

Gelar "Datok Aghas Hijaoe" ini merupakan Anugrah karena google.com telah memberikan kemudahan untuk merancang blog menggunakan blogger.com. Kalaupun di kemudian hari saya juga mendapatkan gelar tersebut atas jasa yang lain, maka hal tersebut memang sudah saya rencanakan, selengkapnya silakan kunjungi: Tentang Aghas Hijaoe

Mengapa Harus Aghas Hijaoe? 

Kebetulan saya berasal dari Bangsa Melayu, tinggal di tanah Deli – Kota Medan. Di tempat kelahiran saya ada satu sungai yang alirannya sangat deras (kencang) yang diberi nama Sungai Aghas, bermakna sebagai ciri khas bangsa melayu pada umumnya yang mengganti penyebutan hurup R menjadi GH, maka kata ARAS saya sebut menjadi "AGHAS". 


0 komentar:

Posting Komentar

Dilarang Menyematkan Link Aktif . . .! , Silakan Berkomentar Sesuai "Topik" Dengan Baik Dan Benar (No Porno dan SARA) ya.


Terima Kasih

 
AGHAS HIJAOE © 2016. All Rights Reserved
Template by Blogger Theme
Powered by Blogger
Top