DMCA

Sebenarnya sudah lama saya ingin ikutan mendaftarkan blog ini ke DMCA, namun karena saya masih berpikir dan berprasangka positif, sampai akhir tahun 2013 belum juga didaftarkan ke DMCA. Bermula dari ditemukannya blog auto content yang mencuri konten artikel aghas hijaoe, dan sebagai kenangan sejarah pahit dipenghujung tahun 2013, blog Aghas Hijaoe akhirnya di daftarkan ke DMCA sekaligus dalam rangka menyambut tahun baru 2014.

DMCA singkatan dari Digital Millenium Copyrighat Act adalah sebuah situs yang melindungi berbagai hak cipta khususnya pada media digital. Dalam memberikan layanan kepada seluruh penggunanya, DMCA menyediakan pilihan Protection Basic (gratis) dan Protection Pro (berbayar). Secara umum para webmaster cenderung menggunakan fasilitas yang Protection Basic , khususnya yang menggelola sebuah website atau blog yang bersifat personal.

Konten Mendaftarkan Blog Ke DMCA ini juga sebagai Postingan penutup akhir tahun 2013, sedangkan proses pendaftarannya  silakan baca cara mendaftarkan blog ke DMCA. Berikut ini adalah contoh tampilan disitus DMCA setelah kita mengklik badge DMCA melalui blog kita:

Mendaftarkan Aghas Hijaoe Ke DMCA

Dengan mendaftarkan blog ke DMCA dan langsung memasang Badges DMCA di blog kita, bukan berarti blog kita langsung ditakuti para copasser dan tidak bisa dicuri. Yang namanya pencuri akan selalu melakukan berbagai cara agar apa yang mereka inginkan/targetkan dapat terwujud, apalagi bagi para beberapa internet marketer yang sudah berpengalaman. Demi meningkatkan traffic pengunjung blog/web yang tinggi, para pelaku biasanya lebih agresif mengintai berbagai celah dan kelemahan blog/web yang akan menjadi korbannya.

Sebelum blog ini saya daftarkan ke DMCA, saya juga sudah publikasikan Menghindari Auto Copy Paste Dari Blog Auto Post, dan postingan tersebut saya publikasikan karena blog Aghas Hijaoe telah menjadi salah satu korban blog auto copy paste, sampai saat ini saya masih menganalisa kerugiannya bagi blog ini dan keuntungan bagi pelaku. Pendaftaran blog Aghas Hijaoe ke DMCA ini, juga untuk menambah antisipasi-antisipasi yang sudah diterapkan agar kontent blog ini tidak diduplikat.


0 komentar:

Posting Komentar

Dilarang Menyematkan Link Aktif . . .! , Silakan Berkomentar Sesuai "Topik" Dengan Baik Dan Benar (No Porno dan SARA) ya.


Terima Kasih

 
AGHAS HIJAOE © 2016. All Rights Reserved
Template by Blogger Theme
Powered by Blogger
Top