Cara Ganti PIN Di ATM CIMB Niaga

Cara Ganti PIN Kartu Kredit Melalui ATM CIMB Niaga - Sesuai Surat Edaran Bank Indonesia No. 14/17/DASP Tahun 2012, seluruh kartu kredit yang diterbitkan di Indonesia sudah harus memiliki PIN dengan panjang 6-digit selambat-lambatnya 31 Desember 2014. CIMB Niaga dan seluruh bank lain yang menerbitkan kartu kredit di Indonesia wajib mematuhi peraturan tersebut. Mulai 1 Januari 2015, Anda diminta untuk menggunakan PIN kartu kredit sebagai sarana otentikasi transaksi belanja Anda pada mesin EDC yang ada di merchant-merchant / toko-toko yang menerima kartu kredit Anda sebagai alat pembayaran.
Jika Anda belum memiliki PIN kartu kredit, kasir dapat memilih opsi otentikasi dengan menggunakan tanda tangan. Perlu diketahui bahwa opsi untuk menandatangani sales draft dan tidak menggunakan PIN hanya berlaku hingga 31 Desember 2014. Mulai 1 Januari 2015, seluruh transaksi menggunakan kartu kredit WAJIB menggunakan PIN.

PIN Credit Card (Kartu Kredit) CIMB Niaga Anda sangat penting untuk melindungi diri Anda dari risiko kerugian finansial atas transaksi yang bukan Anda lakukan, atau untuk mencegah tindakan kriminal dari pihak yang berniat buruk. Dengan PIN, bank dapat memastikan bahwa transaksi finansial benar-benar dilakukan oleh Anda sebagai pemilik kartu, bukan oleh pihak lain yang tidak berhak.

Jika Anda belum mendapatkan PIN Credit Card (Kartu Kredit) CIMB Niaga yang baru, Silakan kunjungi postingan kami sebelumnya di laman: Cara Mendapatkan PIN Credit Card CIMB Niaga 6 Digit. Dan jika Anda sudah mendapatkan PIN baru tersebut dan belum merubahnya, silakan ikuti langkah-langkah Cara Ganti PIN Kartu Kredit Melalui ATM CIMB Niaga di bawah ini.

Cara Ganti PIN Kartu Kredit Melalui ATM CIMB Niaga

Sebelum Anda melakukan perubahan PIN, sebaiknya Anda memilih ATM CIMB Niaga yang paling dekat dan paling aman agar transaksi perubahan PIN Credit Card (Kartu Kredit) CIMB Niaga Anda berjalan lancar dan aman.

Langkah pertama, silakan masukkan  Credit Card (Kartu Kredit) CIMB Niaga Anda.

ATM CIMB Niaga

Langkah ke-dua, silakan pilih bahasa yang akan digunakan dalam proses ganti/ubah PIN Credit Card (Kartu Kredit) CIMB Niaga Anda. Biasanya di sebelah kanan layar pilihan Bahasa Indonesia dan di sebelah kiri Bahasa Inggris

Ganti PIN Di ATM CIMB Niaga

Langkah ke-tiga, silakan masukkan PIN Credit Card (Kartu Kredit) CIMB Niaga Anda. Yaitu PIN baru Anda yang didapatkan melalui kiriman SMS

Ganti PIN Melalui ATM CIMB Niaga

Langkah ke-empat, silakan pilih menu :::Transaksi Lain

Cara Ganti PIN Kartu Kredit CIMB Niaga

Langkah ke-lima, pilih menu :::Ubah PIN

Cara Ganti PIN Kartu Kredit Melalui ATM CIMB Niaga

Langkah ke-enam, silakan masukkan PIN Credit Card (Kartu Kredit) CIMB Niaga Anda. Yaitu PIN yang baru Anda dapatkan melalui kiriman SMS. 

Ganti PIN Kartu Kredit CIMB Niaga

Selanjutnya masukkan PIN Baru sesuai yang Anda inginkan, ulangi masukkan PIN baru sebagai konfirmasi.

Jika proses pergantian PIN Credit Card (Kartu Kredit) CIMB Niaga Anda sudah benar, maka di layer ATM akan muncul ucapan selamat.

Ganti PIN Kartu Kredit CIMB Niaga Berhasil

Demikian panduan Cara Ganti PIN Kartu Kredit Melalui ATM CIMB Niaga dipublikasikan melalui Aghas Hijaoe, semoga bermanfaat dan semoga transaksi Anda di tahun 2015 berjalan lancar


2 komentar:

Dilarang Menyematkan Link Aktif . . .! , Silakan Berkomentar Sesuai "Topik" Dengan Baik Dan Benar (No Porno dan SARA) ya.


Terima Kasih

 
AGHAS HIJAOE © 2016. All Rights Reserved
Template by Blogger Theme
Powered by Blogger
Top